Sunday, March 8, 2009

BATAL AMPUTASI BERKAT MADU

Black In News. Bagi penderita penyakit diabetes yang mengalami luka serius pada kaki dan tidak ingin diamputasi, mungkin ada baiknya mencoba pengobatan alternatif yang cukup sederhana, yakni dengan cara mengoleskan madu pada kaki yang terluka. Profesor Jennifer Eddy dari Universitas School of Medicine and Public Health, Wisconsin-Amerika Serikat, mengatakan bahwa madu bisa membunuh bakteri karena sifat asamnya. Selain itu, madu juga efektif menghindari sifat kebal bakteri akibat penggunaan antibiotik.
Dalam terapi madu ini baru bisa diolesi setelah kulit mati dibersihkan terlebih dahulu. Pasien diabetes memang seharusnya sejak dini memperhatikan secara serius bagian kaki. Terutama untuk mencegah terjadinya luka yang berlajut dengan infeksi. Penyakit diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada syaraf dan pembuluh darah. serta infeksi yang dapat membuat penderita diabetes mengalami mati rasa pada bagian kakinya. Biasanya penderita diabetes tidak menyadari telah terjadi luka pada kakinya karena tidak langsung terlihat. Think Black : Jadi bagi penderita diabetes, hati-hatilah dalam melakukan kegiatan atau pekerjaan agar agar tidak terjadi luka di kaki dan bagi yang masih sehat hindari minuman bersoda dan makanan yang manis-manis.

6 comments:

  1. ## Menarik bro artikelnya ##
    Memang penyakit diabetes sangat berbahaya. Dijaman sekarang penyakit diabetes tidak hanya menyerang orang tua tapi orang yang masih muda pun bisa terkena. Mari kita galakan pola hidup sekat

    ReplyDelete
  2. Artikel yang baik...

    direjkomendasikan bagi orang-orang yang mengalami sakit diabet..

    ReplyDelete
  3. wow good posst thx for your share
    ternyata madu emang berkhasiat sekali

    ReplyDelete
  4. Kurangi minuman yg manis2 dan bersoda,karena sumber penyakit diabetes yg paling dekat dengan kita. Hiduplah dengan cara yg sehat meski itu tidak enak.

    ReplyDelete
  5. Apakah ada yang sudah mengalami langsung khasiatnya ? karena takut kalau coba2 tyt malah tambah parah :(

    ReplyDelete

Silahkan anda berkomentar dengan benar, jujur dan sopan