Monday, February 23, 2009

MILIARDER BERMODAL DENGKUL

Sepertinya cukup mengagetkan ya... judul dari blog jugangan ini. Tapi memang benar-benar terjadi bagi orang-orang yang suka bermimpi untuk kehidupan masa depan yang lebih baik. Berikut orang-orang yang sukeses menjadi miliader dengan modal dengkul.



Dr M. Suyanto, MM.

Seorang ketua STMIK Amikom Yogyakarta ini mengatakan " Jika ingin sukses harus berani memiliki mimpi karena dari mimpi itu terbangun semangat untuk merealisasikannya".
Saya terobsesi punya gelar profesor gara-gara membaca profil mantan Menteri Agama Prof Mukti Ali disebuah surat kabar jogja, lalu saya menulis di sebuah kertas, tulisan saya yang ada di kertas itu adalah nama saya dengan diberi gelar profesor yang kemudian saya simpan di laci meja. Setiap kali membuka laci dan membaca tulisan itu semangat untuk menjadi seorang profesor semakin membara.
Pengalaman bisnis dimulai dari mendirikan lembaga bimbingan belajar Primagama. Setelah itu membesarkan nama Amikom yang semula hanya sebuah lembaga kursus komputer dengan fasilitas satu unit komputer, namun sekarang dapat dilihat lembaga pendidikan Amikom yang dulu hanya bermodal 1 unit komputer kreditan kini telah menjadi lembaga pendidikan yang cukup besar peminatnya.
Karena mimpi itulah kini Dr M. Suyanto, MM menjadi enterpreneur sekaligus motivator kondang, menguasai beragam keahlian seperti: sinemografi, multimedia, penulis buku sekaligus konsultan bisnis.

Muhsin

Muhsin adalah direktur CV Alfi Seluler, importir asesoris handphone atau hp. "Prospek bisnis seluler masih cerah, apalagi di Indonesia saat ini yang tergarap baru 40% dari potensi pasar riil", katanya.
Ini di dibuktikan dengan kiprahnya dalam jangka waktu 4 tahun dia berhasil mengembangkan pasar dalam menyuplai asesoris hp ke empat ribu outlet di jawa dan sumatera. Kini Muhsin memiliki karyawan sebanyak kurang lebih 100 orang di bagian pemasaran.

Wah gue salut sama orang-orang ini "Pancen nek nduwe usaha dewe ki kudu di telateni, mesti bakalan iso berkembang lan sukses".

1 comment:

  1. Bener mas tanpa motifasi, kemauan dan DOA....hidup kita nda akan maju-maju :)

    ReplyDelete

Silahkan anda berkomentar dengan benar, jujur dan sopan