Thursday, February 19, 2009

KEBLINGER....

Keblinger..."Akeh wong di era teknologi sing seba canggih isih akeh podo keblinger lan gampang diapusi". Keblinger berarti salah melakukan sesuatu atau salah mengambil keputusan. Ya... masyarakat Indonesia pada jaman sekarang banyak yang keblinger dengan berbagai iming-imging dari seseorang. Apalagi pada musim kampanye atau pemilu, banyak orang-orang petinggi yang berkoar-koar kesana kemari 'Pilih saya...maka hidup menjadi lebih tentram...' "hayo... karang nek kepilih dadi pemimpin sing tentrem dudu masyarakate tapi pemimpine thok... masyarakate podo kaliren",
selain itu bikin spanduk yang besar sampai-sampai menutupi rambu-rambu lalu lintas, "Wah opo sing podo nyalonke dadi pemimpin ki podo ora tau mangan sekolahan, nek rambu-rambu lalu lintas ketutupan atribut partai utowo sepanduk marake kecelakaan lalu lintas".
Gue sempet heran juga, ada orang yang berani hutang untuk modal buat kampanye "wah ujung-ujunge nek ra kepilih terus ngedan ben ora di tagih utange, utowo dadi edan tenanan alias kenthir".
Gue sebagai anak bangsa cuma bisa berpesan kepada masyarakat Indonesia khususnya bagi yang tingkat ekonominya menengah kebawah agar selalu berhati-hati dalam memilih calon pemimpin atau dalam menentukan pilihan hanya karena iming-iming yang bersifar sesaat saja. "Mari kita buat Indonesia menjadi masyarakat yang anti keblinger".

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar dengan benar, jujur dan sopan