Wednesday, April 1, 2009

RELAKSASI DENGAN PIJAT WAJAH

Ketika tubuh mengalami kelelahan setelah seharian disibukan dengan segala rutinitas pekerjaan, seringkali kita membayangkan betapa nikmatnya jika dipijat. Tidak hanya tubuh, tapi wajah juga membutuhkan pemijatan. Tahukah anda, face massage tidak hanya nyaman dan menyenangkan. Sebab dalam jangka panjang membuat diri terlihat lebih muda.
Pemijatan wajah telah dipraktekan selama berabad-abad ini memang dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Face massage juga membantu peredaran darah lebih lancar, stress hilang dan rona wajah terlihat lebih segar. Kalau tak sempat ke pemijat, bisa dilakukan sendiri dirumah. Yang dibutuhkan hanyalah pelembab dan tentunya tangan yang bersih.
Pertama-tama, bersihkan wajah. Kemudian poleskan pelembab keseluruh wajah serta leher dengan gerakan menyapu kearah atas.
Cubit pelan daerah mulai tulang pipi sampai garis rahang (untuk pagi hari). Lakukan gerakan melingkar dengan garis telinjuk (untuk pemijatan di malam hari). Tekan selama beberapa detik pada daerah yang tegang. Biasanya pada sudut dalam dan luar mata, serta pangkal alis.
Tepukkan tiga jari tangan diseluruh wajah scara berirama. Gerakan dimulai dar dagu, bergerak perlahan-lahan kegaris rahang dan pipi, lalu ke atas sampai bawah mata. Tapi hindari daerah sekitar mata.
Gunakan dua jari untuk memijat daerah dahi, mulai batas alis hingga garis batas rambut.
Sentuhan terakhir adalah dengan menempatkan kedua tagan bersama-sama disamping hidung, lalu usapkan telapak tangan keseluruh wajah beberapa kali.

1 comment:

  1. nice info, tapi agak susah bacanya, warnanya agak gelap hehehheh

    ReplyDelete

Silahkan anda berkomentar dengan benar, jujur dan sopan